kursi roda

VIDEO TERLARIS BULAN INI

Unik Kursi Roda Ini Dapat Berdiri Sendiri

Di tengah keramaian kota London, Keith menarik banyak perhatian orang-orang. Kakek ini sedang duduk diatas sebuah alat yang berbentuk aneh yang disebut Ibot. Sekilas Ibot nampak terlihat seperti kursi roda pada umumnya. Tapi alat ini dapat bertumpu dengan dua roda saja, bukan empat roda.

Keith adalah satu dari dua orang di Inggris yang memiliki inovasi kursi roda buatan Dean Kamen. Sebenarnya Ibot dilengkapi dengan enam roda yang bisa ‘dilipat’ sesuai kebutuhan. Jadi pergerakan utamanya lewat dua roda yang ada pada bagian belakang. Dengan sistem ini, posisi pengguna kursi roda dapat sejajar dengan orang pada umumnya. Jadi saat berinteraksi dengan orang normal, kaum difabel tidak perlu menengadah keatas. Sementara orang lain juga tidak perlu menunduk.


Roda Ibot didesain khusus agar dapat menembus medan yang sulit seperti jalanan berpasir dan berkerikil. Pengguna kursi roda ini juga dapat mengaturnya untuk menaiki dan menuruni anak tangga. Saat berdiri, Ibot juga dapat digoyang ke depan, ke belakang dan bahkan berdiri sampai dengan 180 derajat.

Ibot dijual dengan harga $25.000 atau sekitar Rp.340 juta. Harg kursi roda ini dinilai terlalu mahal untuk kaum difabel. Walaupun faktanya sangat unik, kursi roda yang rilis pada tahun 2009 ini sudah dihentikan produksinya. Ibot dianggap produk gagal karena hanya dapat dipakai melalui resep dokter. Penggunanya juga harus melalui sertifikasi khusus sebelum memakai Ibot.

Share on Google Plus

About Iklan Opzite

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar