kursi roda

VIDEO TERLARIS BULAN INI

Manfaat dan Khasiat Buah Pisang

Manfaat dan Khasiat Buah Pisang - Jangan lupakan Manfaat Pisang yang telah diketahui luarbiasa bagi Kesehatan. Manfaat dan Khasiat Buah Pisang untuk Kesehatan - Buah-buahan dapat dengan mudah ditemukan dari mulai alam sekitar lingkungan. Kalau kamu makan pisang sebanyak 3 buah setiap harinya, manfaat-manfaat ini yang akan kamu dapatkan.

Inilah khasiat manfaat buah pisang yang akan kamu dapat jika rutin mengonsumsi buah pisang. beberapa manfaat buah pisang bagi tubuh kita yaitu sebagai sumber energi, mengurangi berat badan, mengandung banyak vitamin dan serat.

Manfaat Buah Pisang – Pisang adalah salah satu jenis buah yang menjadi favorit masyarakat untuk dikonsumsi. Buah pisang ambon merupakan buah yang mudah sangat mudah di jumpai di Indonesia. Buah yang satu ini memang multi guna, berbagai jenis makanan menggunakan buah pisang sebagai bahan dasar ataupun pendampingnya. Manfaat buah pisang - Buah pisang dapat menurunkan kolesterol, mengatasi diabetes, menyehatkan tulang, dan masih banyak lagi. Berikut manfaat buah pisang beserta khasiatnya :

Kaya kandungan vitamin dan serat
Buah pisang memiliki 2 kali karbohidrat dan 5 kali kandungan vitamin A dibandingkan dengan buah apel. Pisang kaya akan kandungan potasium dengan kadar potasium mencapai 400mg di dalam pisang yang berukuran sedang. Oleh karena itu buah ini wajib dikonsumsi untuk tetap dapat menjaga kesehatan jantung.

Video Pilihan


Melancarkan peredaran darah
Pisang memiliki kandungan potasium yang baik untuk peredaran darah. Kandungan kalium mebantu mengatur tekanan darah. Hal ini dapat menekan resiko stroke yang menyebabkan timbulnya gejala penyakit jantung.

Mengatasi gangguan lambung
Buah ini sangat bermanfaat untuk mengatasi gangguan pada lambung. Mengkonsumsi buah ini tentu sangatlah bagus terutama bagi orang yang mempunyai permasalahan di dalam lambung. Kita dapat mengkonsumsi buah ini dengan mencampurkan susu yang di buat alam bentuk jus. Makan atau minumlah buah ini dengan rutin karena buah ini dapat menetralkan asam lambung.

Meningkatkan Kesehatan Ginjal
Kalium pada satu buah pisang seperti yang telah diketahui di atas, sangatlah tinggi jumlahnya. Kandungan kalium ternyata sangatlah bermanfaat untuk membantu kerja ginjal. Sehingga, konsumsi rutin buah pisang dapat membantu meningkatkan kesehatan ginjal.

Manfaat Buah Pisang untuk Diet
Anda memiliki masalah dengan berat badan? Jangan ragu untuk menambahkan buah ini kedalam menu makan harian Anda. Karbohidrat kompleks yang terkadung dalam pisang tidak akan menaikkan kadar glukosa dengan drastis. Selain itu pisang juga rendah lemak sehingga aman untuk peserta program penurunan berat badan. Dengan catatan, pisang tidak diolah menjadi banana milk shake, pisang goreng, ataupun kolak. Kemudian kandungan serat pada pisang dapat memperlancar proses metabolisme sehingga dapat menurunkan berat badan. Inilah alasan mengapa buah pisang jika dikonsumsi secara rutin dapat menurunkan berat badan Anda.

Meningkatkan mood dan membuatmu lebih ceria. 
Memberikan sekitar 27 miligram potasium ke dalam tubuh itu bisa memberi dampak baik, seperti meningkatkan mood dan membuatmu punya kualitas tidur yang baik. Kalau sampai kekurangan potasium, maka kemungkinan untuk merasakan kecemasan berlebih dan depresi pun meningkat.

Meningkatkan Fungsi Saraf dan Kekuatan Otak
Pisang merupakan sumber yang kaya vitamin B yang dapat meningkatkan fungsi saraf. Kalium yang terkandung dalam pisang juga dapat menngkatkan kemampuan mental dan kemampuan belajar.

Baik untuk Ibu Hamil
Mungkin banyak yang belum mengetahui manfaat buah pisang berikut ini. Ada banyak alasan mengapa buah pisang merupakan pilihan makanan yang baik untuk ibu hamil. Pertama, pisang kaya akan asam folat. Asam folat digunakan untuk membuat darah ekstra yang dibutuhkan tubuh anda selama kehamilan. Selain itu, buah pisang memiliki kandungan zat besi yang tinggi yang membantu mencegah anemia, dan menjamin ketersediaan darah yang cukup untuk pertumbuhan janin dan ibu.

Buah pisang juga baik untuk mencegah, atau setidaknya membantu meringankan beberapa efek samping yang tidak begitu menyenangkan selama kehamilan. Kandungan buah berserat tinggi merupakan bantuan besar untuk memerangi sembelit. Solusi alami ini adalah alternatif yang sehat sebagai pengganti obat pencahar kimiawi. Buah pisang juga dapat memberikan bantuan terhadap rasa mual, membuat mereka camilan sempurna untuk wanita hamil yang sering berurusan dengan morning sickness (mual pagi). Mereka juga membantu mengatur kadar gula darah bila dikonsumsi di antara waktu makan.

Wanita hamil harus ekstra hati-hati dengan asupan garam mereka karena dapat dengan mudah membuat tubuh menahan air sehingga meningkatkan tekanan darah. Kalium dalam buah pisang membantu tubuh memproses keluar garam dengan cepat, sehingga mengurangi kemungkinan efek samping negatif dari garam.

Memasok Energi Untuk Tubuh
Manfaat buah pisang sebagai pemasok energi untuk tubuh. Sehabis, cobalah untuk mengkonsumsi 2 buah pisang matang yang berukuran sedang. Hal ini bertujuan supaya energi yang diproduksi oleh tubuh bisa mendapatkan bantuan tambahan dari buah yang kulitnya berwarna kuning ini.

Melancarakan Buang Air Besar
Buah pisang mengandung serat dalam kadar yang tinggi. Bahkan, buah pisang juga mengandung potasium yang sangat baik pula bagi kesehatan kita. Kandungan-kandungan tersebut mampu menjaga kesehatan pencernaan kita. Dengan mengkonsumsinya setiap hari, anda tidak akan mengalami kesulitan dalam buang air besar.

Sebagai obat sembelit yang alami. 
Buah pisang dapat membantu memperlancar buang air besar anda. Maka dari itulah, konsumsilah buah pisang untuk menghindari mengerasnya feces sebagai gejala awal sembelit.

Demikian sedikit informasi tentang manfaat buah pisang yang dapat anda ketahu semoga bermanfaat, sekian dan Terimakasih.






Share on Google Plus

About Iklan Opzite

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar